Ratusan Rider Ikuti Event Trail Almatsay The Legend Of Brother Part 6

Ratusan rider mengikuti even bertajuk Trail Almatsay The Legend Of Brother Part 6 dengan tema “Hobi Bernilai Ibadah” di Objek wisata air terjun janda beranak tiga, Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pengibaran bendera start langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid didampingi Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi.

Dikesempatannya, Rijal Hamid mengatakan kegiatan trail tersebut digagas Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel berkolaborasi dengan Komunitas Trail Almatsay dengan tujuan untuk menyemarakan olahraga otomotif khususnya trail di Kalsel.

“Apalagi selain ngetrail, juga dilakukan kegiatan keagamaan seperti bakti sosial pengumpulan dana untuk membantu pembangunan masjid Mazroatul Baqo di Kiram,” kata Rijal, Sabtu (2/9/2023).

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi meapresiasi atas kegiatan trail adventure yang digagas oleh komunitas trail Almatsay. Dimana kegiatan ini membuat para penggiat otomotif roda dua khususnya adventure semakin ramai dan konsisten dalam kegiatan enduro.

“Jadi kita apreasis klub motor trail almatsay yang selalu fokus di kegiatan roda dua khususnya di enduro Adventure untuk mengasah kemampuan para rider banua,” kara Edy.

Ia juga meminta kepada rider yang mengikuti even ini agar selalu memperhatikan keselamatan saat bertanding dan jangan membuat sampah dan putung rokok di kawasan hutan.

“Apalagi rute yang dilewati para rider hutan dan semak belukar. Jangan sampai menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan akibat kecerobohan para peserta,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Isman Buqhari menyebutkan, peserta yang ikut dalam event ini dari berbagai komunitas trail yang tersebar di Kalsel. Tidak hanya dari Kalsel saja, para riders juga berasal dari Kalteng.

Adapun kelas yang dipertadingkan yakni kelas privat, Up, 45, kelas wanita dan kelas reguler (Adventure). “Ada empat kelas yang dipertandingkan dan jalur cukup menantang,” kata Isman. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai