Pemprov Kalsel Apresiasi Pelatihan dan Konsultasi Penjaminan Kredit bagi UMKM Banua

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (tengah). ist

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai mengapresiasi upaya Kementerian Koperasi dan UKM RI bersama Jamkrida yang memberikan pelatihan pembiayaan kepada pelaku UMKM Banua di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Kita berterima kasih kepada Kementerian Koperasi dan Jamkrida yang melaksanakan pelatihan berkaitan dengan jaminan untuk pembiayaan kepada UMKM di Banua,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (31/8/2023).

Pelatihan kali ini diikuti oleh 40 pelaku UMKM dengan skema pelatihan yakni program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan perwakilan dari tiga daerah yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan ini supaya UMKM Banua bisa untuk menyelesaikan skema pembiayaan dari pelatihan kali ini, tentu juga diharapkan agar perekonomian di Kalsel terus meningkat dengan adanya pinjaman dari Jamkrida.

Kesempatan ini, peserta tidak hanya diberikan pelatihan melainkan juga sebagai sarana konsultasi pembiayaan usaha mikro dengan skema penjaminan.

Hadir dua narasumber, pertama dari Kementerian Koperasi dan UKM yang membahas berkaitan dengan penguatan permodalan UMKM dalam Pengembangan Usaha dan dari Jamkrida membahas terkait dengan teknis skema penjaminan kredit bagi pelaku usaha mikro. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai