Uncle Hard Enduro Mengusung Konsep Sport Entertainment

Ketua Panitia Pelaksana, Waluyo didampingi Ashadi Aboe dan Irwin Silvary Yulian saat press konferensi di Kiram Park, Sabtu (12/11/2022). MC Kalsel/tgh

Persiapan pelaksanaan Uncle Hard Enduro The Reuters South Borneo Tahun 2022 mencapai 90 persen. Kegiatan berskala internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 November yang akan diikuti 18 crosser dari mancanegara.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Waluyo didampingi Ashadi Aboe dan Irwin Silvary Yulian di Kiram Park, Sabtu (12/11/2022).

Waluyo mengatakan Uncle Hard Enduro tahun 2022 digelar dengan perubahan yang signifikan yakni jalur trek kelas dunia yang bisa ditonton 70 persen serta even tambahan lain seperti Enduro Fun, Freestyle Trail oleh Jack Field dan Konser Iwan Fals pada 26 November.

“Kali ini kami mengusung konsep Sport Entertainment. Ada olahraganya juga ada hiburannya,” kata Waluyo.

Ia menambahkan, Uncle Hard Enduro pada tahun 2022 ini lebih menantang dari pada tahun sebelumnya. Pasalnya, dirinya menginginkan agar Kalimantan Selatan terutama Desa Kiram dapat dinobatkan sebagai “Kota Enduro” di Indonesia. 

“Kita punya banyak tantangan baru. Salah satunya di prolog trek yang kita beri nama lembah neraka dengan gundukan batu-batu besar serta jembatan putus,” ungkapnya. 

Ia mengaku Pemprov Kalsel sangat mendukung event dunia ini. 

‚ÄúPemprov sangat mendukung sekali acara ini, terlebih Gubernur Kalsel,” katanya.

Disamping itu, Ia juga mengajak masyarakat ataupun pembalap lokal untuk menyaksikan secara langsung Uncle Hard Enduro di Kiram Park.

“Mari kita kembangkan enduro di Kalsel agar kita mendunia dan datanglah menyaksikan dengan tetap menjaga prokes dan ketertiban bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kompetisi Ashadi Aboe menambahkan dalam even ini ada 4 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan yakni internasional, nasional, lokal dan kelas adventure untuk bikers yang belum mempunyai skill maupun spesifikasi kendaraan mumpuni. 

“Untuk kelas internasional 2 lap, sedangkan nasional dan lokal hanya 1 lap dengan panjang trek 20 km. Sementara untuk kelas adventure, kita akan ajak mereka untuk menikmati keindahan alam banua kita dengan jalur trek sepanjang km,” ungkapnya. 

Ashadi menargetkan peserta yang terdaftar yang mengikuti kelas Internasional mampu mencapai 20 bikers, nasional dan lokal masing-masing 50 bikers. Sedangkan pada kelas adventure ditargetkan dapat mencapai 1.500 bikers. 

“Kita ingin jadikan Kalsel sebagai barometer kegiatan enduro di Indonesia,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Uncle Hard Enduro 2022 akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 27 November yang mana event tersebut akan diikuti oleh 18 Rider mancanegara yakni Graham Jarvis (Inggris), Wade Young (Afrika Selatan), Mario Roman (Spanyol), Sony Goggia (Italy), TeodorKabachiev (Bulgaria), Alfredo Gomez (Spanyol), Dieter Rudolf (Austria), Michael Walker (Austria), Matthew Green (Afrika Selatan), Louw Bronson Manfred (Afrika Selatan), Mike Skinner (Genewa), Cheyenne Jones (Australia), Turba (Monggolia), Jack Field (Australia), Dakoda Webber (Australia), Brad Garry (Australia), dan Roberto (Italy). MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai