Pelatihan Desain Berbasis Sasirangan Hasilkan Banyak Ilmu dan Pengalaman

Fashion show sasirangan pada pelatihan desain fashion berbasis sasirangan di Kota Banjarmasin, Minggu (13/11/2022).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan mengakhiri Pelatihan Desain Fashion Berbasis Sasirangan dengan menampilkan karya masing-masing peserta di kantor Dekranasda Kalsel di Kota Banjarmasin.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah diwakilkan oleh Wakil Ketua, Aminatus Alifah mengatakan pelatihan ini menghasilkan banyak sekali ilmu dan pengalaman.

“Selama 6 hari kita semua berkumpul untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dan tentu banyak sekali ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan baik dari instruktur maupun dari sesama peserta sendiri,” sebut Aminatus Alifah, Minggu (13/11/2022).

Pelatihan dimulai sejak 8-13 November 2022, di hari penghujung dilakukan kompetisi dengan menampilkan karya masing-masing peserta.

20 peserta merupakan desainer muda dari kabupaten/kota se Kalimantan Selatan kemudian dibagi menjadi 5 kelompok saat menampilkan karyanya yang dikemas fashion show.

“Hendaknya pelatihan ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk bisa terus eksis,” lanjut Aminatus Alifah.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Mahyuni menyebutkan jika pelatihan seperti ini sekaligus untuk mencetak desainer-desainer muda di seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

“Kiranya desainer muda yang mengikuti pelatihan ini dapat dimaksimalkan atau diberdayakan, sehingga dapat menumbuhkan pergerakan perekonomian di daerah masing-masing,” harapya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai