Jalin Silaturahmi Antar Komunitas Sepeda, Dispora Kalsel Gelar Gobar Fun Off Road

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hermansyah mengibarkan bendera start tanda dilepasnya peserta Gowes Gobar Fun Off Road yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel di Siring 0 Km, Banjarmasin, Minggu (13/3/2022). MC Kalsel/tgh

Ratusan komunitas sepeda di Kalimantan Selatan beradu ketangkasan pada kegiatan Gobar Fun Off Road yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel di Banjarmasin.

Pengibaran bendera start dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir dan Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional  dan Layanan Khusus, Budiono.

Hermansyah mengatakan kegiatan gowes komunitas bertajuk gobar fun off road ini untuk menjalin antar komunitas sepeda di Kalsel sekaligus dalam rangka menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi COVID-19.

“Peserta menyusuri kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola dan kegiatan tersebut upaya kita untuk meningkatkan imun di tengah pandemi COVID-19,” kata Hermansyah, Minggu (13/3/2022).

Oleh karena itu, antusias komunitas sepeda cukup banyak dalam ajang kali ini. Apalagi gowes ini termasuk olahraga yang sangat diminati warga masyarakat banua.

“Tentunya giat gowes ini akan terus kita gelar bahkan nanti akan ada even offroad sepeda dan fun bake gowes dengan harapan komunitas gowes terus berkembang di Kalsel,” ungkapnya. 

Selain itu, jarak yang ditempuh para peserta sekitar 28 Km melintasi Kota Banjarmasin, Kabupaten Batola setelah itu menelusuri jalan pedesaan dan finish di kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin.

“Jadi jarak yang ditempuh lumayan panjang dan medan yang dilewati cukup ekstrim melintasi jalan setapak tanah dan berbatuan daerah Kabupaten Batola,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai