Peringati Hari Olahraga Nasional, Event Gowes dan Trail Akan Diadakan di September

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada September mendatang akan ada even gowes dan trail dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono saat ditemui di ruangannya di Banjarmasin, Rabu (30/8/2023).

Budiono mengatakan, pada September 2023 akan ada beberapa even dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yakni dua kegiatan Gowes pada 10 September di Tambela – Bukit Batu dan 24 September di Alam Roh 88 Kiram.

“Tanggal 10 September, Dispora berkerja sama dengan Komunitas Sepeda Gowes Tour The Riam Kanan sedangkan tanggal 24 September, kerja sama Dispora dengan BMCC,” katanya.

Selain itu, Budi menambahkan untuk kegiatan Trail akan dilaksanakan pada 2 September yang merupakan kerja sama antar Dispora dengan Komunitas Trail Almatsay The Legend Of Brother Part 6.

“Kegiatan trail ini mengusung tema “Hobi Bernilai Ibadah” dan diharapkan kegiatan trail juga ada kegiatan keagamaan seperti bakti sosial yakni pengumpulan dana untuk membantu pembangunan masjid di wilayah kiram. Jadi kegiatan ini selain bertrail sekalian bernilai ibadah,” ujarnya.

Adapun terkait kegiatan Hari Olahraga Nasional 2023, Budi mengaku masih belum menerima Petunjuk Teknis (Juknis) kegiatan Haornas dari Menteri Olahraga. Akan tetapi ia mengaku siap mendukung apapun nanti yang akan dilaksanakan pada Haornas nanti.

“Kita siap mendukung apa yang akan dilaksanakan pada 9 September mendatang khususnya dibidang olahraga,” pungkas Budi. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai