Meriahkan Kalsel Expo 2023, RSUD Ulin Perkenalkan Pelayanan Terbaru Neurointervensi


Dokter Spesialis Saraf & Ahli Neurologi Intervensi Staf KSM Ilmu Penyakit Saraf RSUD Ulin Banjarmasin, Muhammad Welly Dafif saat menerangkan salah satu alat yang digunakan pada pelayanan neurointervensi pada stand RSUD Ulin Banjarmasin di Kalsel Expo 2023, Banjarbaru, Rabu (30/8/2023). MC Kalsel/usu 

Dalam rangka memeriahkan Kalsel Expo 2023 yang diselenggarakan mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin memperkenalkan pelayanan terbaru yaitu Kateterisasi Otak.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin melalui Wadir Medik dan Keperawatan, Yuddy Riswandhy Noora mengungkapkan pada Kalsel Expo 2023 kali ini pihaknya ingin memperkenalkan kepada masyarakat salah satu pelayanan yang baru saja dibuka oleh Rumah Sakit.

“Layanan neurointervensi merupakan jenis layanan yang relatif masih baru bagi masyarakat Kalsel. Hal ini menjadi tanggung jawab kami untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa tindakan ini bisa menjadi pencegah masyarakat untuk terkena stroke,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (30/8/2023).

Ia mengungkapkan, selain memperkenalkan pelayanan, pihaknya juga membuka pelayanan gratis bagia masyarakat yang berkunjung pada stand RSUD Ulin Banjarmasin di Kalsel Expo 2023 yaitu pemeriksaan tensi darah, gula darah, tinggi badan hingga berat badan.

Yuddy mengatakan semua pelayanan yang pihaknya berikan selama Kalsel Expo ini berlangsung diberikan secara gratis. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan bisa langsung datang ke stand RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kami juga memberikan hadiah serta doorprize kepada masyarakar yang ikut berpartisipasi pada kuis yang digelar di stand RSUD Ulin Banjarmasin,” tuturnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Saraf & Ahli Neurologi Intervensi Staf Kelompok Staf Medis (KSM) Ilmu Penyakit Saraf RSUD Ulin Banjarmasin, Muhammad Welly Dafif menambahkan untuk peralatan serta SDM layanan neurointervensi di rumah sakit sudah terlengkapi dan sama seperti di beberapa rumah sakit nasional hingga internasional.

“Dari bulan pertama layanan ini dibuka hingga saat ini sudah ada 80 pasien yang telah kami tangani pasien yang menggunanan layanan ini,” tuturnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan layanan neurointervensi tidak perlu lagi jauh – jauh ke luar negeri, cukup di RSUD Ulin Banjarmasin. 

“Karena saat ini kami sudah bisa melakukan pelayanan tersebut,” tutupnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai