Berikan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota Bersinergi Turunkan Mobil Pelayanan

Mobil Pelayanan Adminduk Disdukcapil Provinsi dan Kabupaten/kota se-Kalsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalsel mengadakan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat Banua.

Kepala Diskdukcapil Provinsi Kalsel, Zulkifli mengatakan, pelayanan yang dipusatkan di halaman Kantor Diskdukcapil Provinsi Kalsel di Jalan Basuki Rahmat No 1 Banjarbaru tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel yang bertepatan dengan momentum Kalsel Expo 2023.

Pada pelaksanaan pelayanan tersebut, Diskdukcapil Provinsi Kalsel turut menggandeng Diskdukcapil 13 kabupaten/kota yang menurunkan mobil layanan Adminduknya.

“Siapapun nanti yang ingin berurusan layanan Adminduk, Insyaa Allah disini akan dilayani semaksimal mungkin. Tidak hanya perekaman e-KTP, tetapi juga melayani Adminduk lainnya seperti pembuatan akta kelahiran, akta kematian, perceraian dan layanan Adminduk lainnya,” kata Zulkifli, Banjarbaru, Rabu (30/8/2023).

Pelayanan terintegrasi ini, lanjut Zulkifli, dilaksanakan mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023 dimulai dari pukul 14.30-21.30 WITA (Rabu-Jumat) dan pukul 09.00-21.30 WITA (Sabtu-Minggu).

Pelayanan Ini merupakan bentuk upaya Diskdukcapil Provinsi Kalsel untuk memudahkan masyarakat yang tidak sempat mengurus dokumen administrasi kependudukan saat hari kerja.

Dia juga menegaskan agar masyarakat yang datang tidak perlu khawatir kehabisan blanko e-KTP, karena belum lama ini pihaknya mendapatkan bantuan 20.000 keping blanko untuk perekaman e-KTP.

“Insyaa Allah tidak akan kekurangan (blanko e-KTP) selama pelayanan lima hari kedepan. Diharapkan semua masyarakat tidak ada yang tidak terlayani saat datang ke tempat kami ini,” tutur Zulkifli.

Lebih jauh Zulkifli mengimbau agar masyarakat Kalsel memanfaatkan keberadaan pelayanan Adminduk ini dengan baik.

“Bagi masyarakat Kalsel dimana pun berada dan kebetulan datang ke Banjarbaru bisa mendatangi Kantor Diskdukcapil Provinsi Kalsel untuk bisa mendapatkan layanan administrasi kependudukan ini,” ujar Zulkifli. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai