Festival HAM Tahun 2020 Resmi Dibuka

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) menggelar Festival Hak Asasi Manusia HAM Tahun 2020 dengan topik Menegakkan HAM di masa Pandemi Covid-19 di Hotel Berbintang, Banjarmasin, Kamis (17/12/2020). MC Kalsel/tgh

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) menggelar Festival Hak Asasi Manusia HAM Tahun 2020 dengan topik Menegakkan HAM di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik dan disaksikan langsung oleh Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan tamu undangan lainnya.

Ahmad Taufan Damanik, mengatakan meskipun dalam suasana pandemi Covid-19,  pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap diwajibkan berperan dan memastikan penghormatan serta perlindungan untuk pemenuhan HAM kepada seluruh warga.

“Dalam konteks inilah Komnas HAM bersama Kantor Staf Presiden RI, Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin dan INFID, bersama dengan berbagai kementerian dan lembaga lainnya serta organisasi masyarakat sipil yang berjumlah kurang lebih 15 lembaga, menyelenggarakan Festival HAM 2020,” katanya, Banjarmasin, Kamis (17/12/2020).

Untuk bisa memastikan penghormatan, maka dalam pelaksanaan Festival HAM tahun 2020 secara khusus menghadirkan para ahli dari berbagai bidang ilmu.

“Agar mereka bisa membagikan pengalamannya, sehingga bisa menjadi bahan pembelajaran dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai