Dispar Kalsel Koordinasikan KEN Festival Pasar Terapung Lok Baintan ke Kemenparekraf

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait penyelenggaraan program Kemenparekraf RI, Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pasar Terapung Lok Baintan.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin menyatakan, berdasarkan laporan dari Dispar Kabupaten Banjar persiapan pelaksanaan KEN ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah persiapan berjalan dengan baik. KEN Festival Pasar Terapung Lok Baintan sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 30 Oktober mendatang usai perhelatan MTQ Nasional,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

Syarifuddin menambahkan, ibu-ibu pedagang Pasar Terapung Lok Baintan juga sudah diberikan pembinaan oleh Dispar setempat agar siap tampil pada festival tersebut.

“Alhamdulillah semua sudah siap, tinggal tunggu waktu pelaksanaannya,” singkat Syarifuddin.

Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Kemenparekraf RI, terkait kehadiran Menteri Parekraf Sandiaga Uno pada event tersebut.

Sebelumnya Provinsi Kalsel telah sukses melaksanakan dua event Kharisma Event Nusantara ini diantaranya Festival Sai’jaan di Kabupaten Kotabaru dan Festival Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai