BTIKP Kalsel Kembangkan Kreatifitas TIK Melalui Lomba Pembuatan Website dan Video Profil Sekolah

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar di ruang kerjanya, Banjarmasin, Selasa (7/6/2022). MC Kalsel/usu

Dalam rangka mengembangkan kreatifitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tenaga pendidik yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel), Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel melaksanakan lomba pembuatan website sekolah dan video profil sekolah.

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, Eksan Muktar mengatakan untuk lomba website sekolah merupakan perlombaan tahunan yang sebelumnya dihentikan dan tahun ini kembali dilaksanakan lagi, sedangkan lomba video profil sekolah baru dilaksanakan pada tahun ini.

“Untuk pendaftaran telah dibuka mulai Maret hingga minggu pertama di bulan Agustus tahun 2022 dan sampai sekarang antusias tenaga pendidik di Kabupaten/Kota yang ingin mengikuti lomba ini cukup tinggi, dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman menambahkan sasaran peserta dari perlombaan ini dari semua jenjang yaitu, SD, SMP SMA dan SMK.

Ia menjelasakan, untuk penilaian sendiri dilihat dari beberapa aspek. Untuk lomba website sekolah dinilai dari desain, layout dan navigasi, hasil karya, fungsionalitas dan presentasi. Sedangkan lomba video profil sekolah yaitu visual, audio, isi, desain dan presentasi.

“Nantinya dari seluruh peserta dikerucutkan menjadi 10 besar, kemudian para finalis akan mempresentasikan hasil karyanya kepada para juri,” katanya.

Untuk diketahui, formulir pendaftaran lomba bisa diisi melalui website https://lomba.btikpprovkalsel.id. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai