Polda Kalsel Teken MoU Dengan Media Di Kalsel

Wakapolda Kalsel Aneka Pristafuddin (tengah) mewakili Kapolda Kalsel dalam acara Penandatanganan Kerja Sama antara Bid Humas Polda Kalsel dengan Media Elektronik. MC Kalsel/rmd

Penandatanganan Kerja Sama antara Bidang Humas Polda Kalsel dengan Media Elektronik dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda di Jalan S. Parman Banjarmasin, Kamis (31/01/2019) pagi. Setidaknya ada 10 media elektronik, baik radio dan televisi di Kalsel yang turut menandatangani kerjasama tersebut.

Penandatanganan dilakukan oleh para pimpinan media elektronik, Kabid Humas Polda Kalsel M. Rifa’i dan Wakapolda Aneka Pristafuddin.

Dalam sambutannya, Aneka berharap media yang ada di Kalsel dapat membantu membentuk opini positif masyarakat terkait penyelenggaraan penyiaran untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di provinsi ini. Terutama dalam memerangi hoaks yang beredar di media sosial. Apalagi beberapa tahun belakangan, media elektronik seperti radio dan tv sudah mulai multi-platform. Yakni tidak hanya bergerak di frekuensi masing-masing, namun juga aktif di media sosial dan situs-situs resminya dalam membagikan berita.

Polda Kalsel menurut Aneka yang mewakili Kapolda, Yazid Fanani tidak dapat bergerak sendirian dalam memerangi berita bohong yang beredar dan menjaga kamtibmas. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan media dalam membantu menyampaikan informasi. Apalagi informasi dan himbauan dapat diterima masyarakat melalui siaran langsung masing-masing media.

Ia juga berpesan kepada jajarannya untuk terus menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan media, guna meningkatkan opini positif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalsel. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan