Wujudkan Pengelolaan Keuangan Sesuai Aturan, KONI Banjarmasin Gelar Bimtek Pengelolaan Dana Hibah

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Banjarmasin menggelar pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan bantuan dana hibah bagi pengurus cabang olahraga (cabor) KONI Kota Banjarmasin.

Bimtek ini diikuti oleh seluruh bendahara umum cabor-cabor yang ada di bawah naungan KONI kota Banjarmasin. Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, tujuan Bimtek ini agar seluruh pengurus Cabor penerima bantuan hibah memahami proses pertanggungjawaban anggaran yang mereka gunakan.

“Kami ingin seluruh cabor yang ada di KONI kota Banjarmasin bisa mengelola administrasi pendanaan secara profesional dan sesuai undang-undang, agar tidak bermasalah di kemudian hari,” kata Hermansyah, Kamis (24/8/2023).

Hermansyah mengatakan, bimtek ini merupakan bentuk pertanggungjawaban KONI kota Banjarmasin agar penggunaan dana hibah dari pemerintah kota Banjarmasin tepat sasaran serta membawa manfaat. 

“Selain bagaimana meningkatkan prestasi, kita juga ingin agar administrasi bisa tertib,” ujarnya.

Langkah KONI kota Banjarmasin dengan menggelar bimtek ini mendapat apresiasi dari pemerintah kota Banjarmasin. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra pemko Banjarmasin, Machli Riyadi menyebut kegiatan ini sebagai bentuk komitmen KONI Banjarmasin untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip yang diamanahkan dalam undang-undang keuangan negara yang efektif dan efisien serta akuntabel.

“Atas nama pemerintah kota, kami mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya bimtek ini, pengelolaan keuangan dana hibah ini dapat dipertanggungjawabkan. Kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai