Gandeng Puluhan Perusaahan, Pemprov Kalsel Akan Kembali Gelar Job Fair 2023

ist

Untuk menurunkan tingkat pengangguran di Kalimantan Selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan kembali menggelar Job Fair di tahun 2023 dengan membuka 1.000 lapangan pekerjaan untuk penduduk yang sudah berusia kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti menerangkan pelaksanaan Job Fair ini merupakan salah satu langkah Pemprov Kalsel untuk menekan angka pengangguran.

“Kegiatan rencananya akan dilaksanakan mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023 secara luar jaringan (Luring) di Lapangan Dr. murdjani kota Banjarbaru,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (22/8/2023).

Ia mengungkapkan, hingga saat ini, sudah ada lebih dari 30 perusahaan yang akan berpartisipasi dan menjadi fasilitator dalam kegiatan Job Fair tersebut dan kemungkinan hingga hari terakhir akan terus bertambah.

Untuk itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kembali sektor ketenagakerjaan di Kalsel yang sebelumnya turun akibat pandemi COVID-19.

“Melalui pameran bursa ini masyarakat bisa langsung datang untuk melihat langsung perusahaan – perusahaan yang menjadi fasilitator dari berbagai sektor yang ada di kalimantan selatan,” terangnya.

Bagi perusahaan yang ingin menjadi fasilitator bisa mengakses laman https://bit.ly/bursakerjakalsel2023 , sedangkan untuk para pencari kerja yang ingin mendaftar jadi peserta bisa langsung mengakses laman https://bit.ly/siapkerjakalsel2023 . MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai