BPPW Kalsel Optimis Rampungkan Paket Kerja 2020

Kepala BPPW Kalsel, Dardjat Widjunarso saat di temui jurnalis media center di Banjarbaru, Kamis (10/12/2020). MC Kalsel/tgh

Mendekati akhir 2020 Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan (BPPW) selesaikan beberapa program.

Diantaranya program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan juga program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Beberapa pekerjaan sudah hampir selesai, sekarang progres kami untuk pekerjaan fisik hampir 85% dan nanti akan kita selesaikan prognosis sekitar 93%,” kata Kepala BPPW Kalsel, Dardjat Widjunarso, Banjarbaru, Kamis (10/12/2020). 

Dijelaskannya pencapaian ditahun ini, untuk kegiatan PAMSIMAS yang berjumlah 11 paket proyek sudah dikerjakan seluruhnya, progres sudah hampir 100%, semua pembayaran keuangannya.

“Penataan kawasan pemukiman ada 2 paket dan sedang berlangsung. Untuk Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PLP) ada 10 paket, sudah selesai dikerjakan,” tuturnya.

Salah satunya proyek PLP adalah pondok pesantren. Secara administrasi 100% sudah terselesaikan, hanya saja pengerjaan fisiknya belum 100%, karena dikontrakkan pada bulan oktober sehingga semua masih dalam proses pengerjaan.

“Fisiknya rata-rata di 98%, yang belum selesai ini rata-rata dipekerjaan perapihan,” ujarnya.

Tak hanya itu, program pengembangan sarana prasarana pendidikan, olahraga dan pasar pun hampir terselesaikan.

“Sedangkan untuk pengembangan sarana prasarana pendidikan, olahraga dan pasar ada 12 paket, sudah juga hampir selesai. Namun ada beberapa paket proyek yang akan meluncur 2021 karena sifatnya pengerjaannya multi years contract,” pungkasnya.

Untuk diketahui program kegiatan di Tahun 2021 pada saat ini sedang menyiapkan lelang dini dengan harapan dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan ada 6 paket pekerjaan serta sekarang baru 1 paket pekerjaan yang sudah masuk P2JK dan 5 Paket menyusul. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai