Dinaskop Kalsel Berharap UMKM Manfaatkan Kalsel Expo 2023

Ist

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Kalsel Expo 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023 di lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Kalsel Expo 2023 merupakan agenda tahunan dalam rangkaian memperingati hari jadi ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT ke-78 RI yang nantinya akan dimeriahkan dengan pameran-pameran dari berbagai sektor pembangunan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai berharap, momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Banua.

“Kami berharap ada inovasi baru produk yang ditampilkan bagi UMKM, setelah dibina baik dari pemerintah maupun swasta, untuk bisa bersaing di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” kata Gusti Yanuar Noor Rifai, Rabu (23/8/2023).

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber disebutkan ada 400 ribu pelaku UMKM di Kalsel menjadi pelopor penggerak perekonomian Banua, seperti merupakan binaan Dinas Koperasi dan UKM Kalsel.

Sehingga kepada binaan yang telah mengikuti pelatihan-pelatihan dan mengikuti Kalsel Expo tahun ini diharapkan pula dapat menampilkan produksinya sehingga bisa menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM pemula dan lainnya.

“Semoga UMKM yang ada dapat bersaing dengan sudah memiliki kemasan, label halal dan sudah online, di samping itu juga semoga uang yang didapat dari expo tahun ini lebih banyak lagi dari tahun lalu,” harap Yanuar. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai