Festival Paman Birin Cup Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara resmi membuka Festival Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-78 RI, di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (22/8/2023).

Turnamen ini diikuti 32 tim dari semua kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan. Mengusung format setengah kompetisi atau sistem gugur, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 lalu, dan berakhir pada hari Kamis (24/8/2023) mendatang.

Kejuaraan ini bersifat umum dan tidak banyak persyaratan. Hanya menyertakan KTP sebagai warga Kalsel untuk semua kalangan usia. Seluruh pertandingan sendiri digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Majedi Banjarmasin.

Dalam keterangannya, Gubernur Kalsel berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga.

“Kita harapkan semangat pemuda kita semakin bergelora dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam berolahraga,” kata Sahbirin Noor.

Melalui kegiatan ini, diharapkan muncul talenta-talenta baru pemain futsal Banua yang nantinya bisa mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, para juara nantinya akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dengan total Rp100 juta.

“Hadiah yang disediakan cukup besar dengan total Rp100 juta,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai