Jadikan Kota Banjarmasin Lumbung Hafizh dan Hafizah

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan sambutan pada Wisuda Akbar III Madrasah Tahfizh Ukhuwah Banjarmasin, di Gedung Olahraga SIT Ukhuwah Banjarmasin, Jum’at (24/5/2019). MC Kalsel/Jml

Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah Banjarmasin mewisuda 638 hafizh Al-Qur’an yang terdiri dari kelas 3 SD hingga 12 SMA dan Santri Pondok Pesantren Hidayatul Banjarbaru, Banjarmasin, Jum’at (24/5/2019).

Kepala Madrasah Tahfizh Ukhuwah Banjarmasin, Abdurrahman mengatakan ini merupakan wisuda Tahfizh Al-Qur’an yang ketiga oleh Yayasan Ukhuwah Banjarmasin.

“Alhamdulillah ditahun ini kami (Yayasan Ukhuwah Banjarmasin) sudah melahirkan 8 orang hafizh yang hafal 30 juz yakni 2 orang hafizh dan 6 orang Hafizah” ujarnya.

Abdurahman juga menyebutkan sebelum diwisuda 638 siswa ini terlebih dahulu mengikuti daurah atau karantina yang mana prosesnya selama 7 hari 6 malam untuk melafalkan Al-Qur’an.

“Jika di Bulan Ramadan kami menargetkan satu juz selama satu pekan khtam 1 kali, sedangkan jika libur semester di Bulan Desember kami menargetkan hafal dua juz dalam satu pekan, untuk pelajaran tahfizh sendiri rutin dilakukan dari Senin sampai Jum’at setiap satu jam setelah pelajaran berakhir” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi kegiatan tahfizh ini, menurutnya melalui kegiatan ini para siswa bisa lebih termotivasi untuk bisa menghafalkan Al-Qur’an.

Melalui kegiatan ini pula Ibnu berharap mampu menjadikan Kota Banjarmasin sebagai lumbung hafizh dan hafizah penghafal Al-Qur’an yang ada di Kalimantan Selatan.

“Semoga ini jadi pemicu semangat bagi para orang tua untuk mendampingi anaknya dalam menghafal Al-Qur’an, karena anak-anak ini ada pada masa-masa emas baik dalam sisi kemampuan pemahaman dan penghafalannya” pungkas Ibnu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan