Perpustakaan Palnam Jadi Tempat Yang Digandrungi Mahasiswa Untuk Beraktivitas

Kunjungan mahasiswa Unism Banjarmasin ke Perpustakaan Palnam.

Perpustakaan Palnam yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menjadi tempat belajar primadona bagi mahasiswa Banua.

Bahkan belum lama ini, Perpustakaan Palnam kedutaan beberapa mahasiswi dari Universitas Sari Mulia (Unism) Banjarmasin, mereka melakukan berbagai aktivitas pembelajaran, yang disambut senang Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie.

Bukan hanya memanfaatkan bahan bacaan yang tersedia, sejumlah mahasiswa Unism Banjarmasin juga menjadi Perpustakaan Palnam sebagai latar pengambilan video pembuatan tugas kuliah.

“Dari sini kita melihat bersama bahwa konsep perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca dan tempat pinjam buku, tapi perpustakaan sudah bertransformasi sebagai tempat atau pusat aktivitas masyarakat yang digandrungi untuk kehidupan yang lebih baik, tidak terkecuali para mahasiswa,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (21/8/2023).

Tidak cuma kali ini saja, lanjutnya, lingkungan kantor Dispersip Kalsel sudah cukup sering menjadi tempat lokasi syuting, seperti tempat lokasi pemotretan pranikah.

“Terus pada beberapa waktu lalu, perpustakaan juga dijadikan sebagai lokasi pembuatan video pendek para peserta Pemilihan Duta Bahasa Kalsel 2023,” cetusnya.

Nurliani pun mengamati mereka yang nampak melakukan pengambilan video di beberapa spot Kantor Perpustakaan Palnam ini.

Ketika dikonfirmasi, para mahasiswi tersebut memang sedang mengerjakan tugas kuliah tentang edukasi pentingnya kesehatan, dalam hal ini tidak terlepas tentang bahaya yang ditimbulkan akibat perilaku seks bebas.

Dia pun menuturkan, alasan mereka memilih Perpustakaan Palnam, karena lingkungan ini dinilai sangat representatif sebagai latar video, yakni sangat bersih, tenang, juga nyaman.

“Dengan sejumlah alasan tersebut mereka dengan mantap mereka memilih Perpustakaan Palnam, apalagi ditambah ketersediaan bahan bacaan tentang kesehatan, sebagai bahan utama dalam pembuatan video ini,” tuturnya.

Nurliani pun mengajak kepada seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi di Kalsel untuk tidak sungkan memanfaatkan keberadaan perpustakaan Palnam ini dengan semaksimal mungkin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai