Hadapi Pemilu, Satlinmas dan Petugas TPS Diberikan Pembekalan

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat memberikan Pembekalan Bagi Anggota Satlinmas dan Petugas Ketertiban TPS se-Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Selasa (2/4/2019). MC Kalsel/Ar

Demi menunjang Pemilihan Umum (Pemilu) damai dan tertib di Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan Pembekalan Bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Banjarmasin di aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Selasa (2/4/2019).

Salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini agar dapat menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat dalam rangka menunjang Pemilu serentak Tahun 2019.

Kita sama-sama mengetahui di berbagai media massa, kerawanan dan kerusuhan di seluruh Indonesia yang diakibatkan rendahnya pemahaman masyarakat dalam menyikapi Pemilu. “Kota Banjarmasin termasuk dalam situasi kondusif, dimana masyarakat tidak mudah dipengaruhi oleh masing-masing calon bahkan senantiasa dalam suasana kekeluargaan walaupun berbeda pandangan dan pilihan” ujar Ibnu.

Namun kita tidak boleh terlena dengan situasi ini, tetap mewaspadai segala kemungkinan yang akan terjadi.

Maka dari itu, ia berpesan kepada para anggota Satlinmas dan petugas ketertiban TPS se-Kota Banjarmasin agar bisa menjadi pelopor di lingkungan masing-masing untuk menciptakan kondisi yang mendukung Pemilu serentak tahun 2019 yaitu menyangkut masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kesadaran warga untuk menggunakan hak pilihnya serta membantu warga di TPS masing-masing untuk kesuksesan pencoblosan nanti.

“Jika melihat atau mendapat laporan mengenai berbagai permasalahan Pemilu, maka hendaknya memberikan masukan kepada masyarakat agar menyelesaikannya melalui jalur hukum sesuai peraturan yang berlaku” pesannya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *