Teodor Kabakchiev Smilenov Juara Pertama Race Internasional Uncle Hard Enduro

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan tropi dan hadiah kepada juara pertama pada race internasional Uncle Hard Enduro Tahun 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (27/11/2022). MC Kalsel/tgh

Rider asal Bulgaria, Teodor Kabakchiev Smilenov berhasil keluar menjadi juara pertama pada race internasional Uncle Hard Enduro Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pembalap asal Bulgaria ini mengemas poin 25 di race satu dan dua dan berhak menerima hadiah dan tropi serta uang sebesar 4000 euro.

Sedangkan posisi kedua yaitu Alfredo Gomez asal Spanyol, dan ditempat ketiga Mario Roman asal Spanyol. Sedangkan Graham Jarvis harus puas di posisi ke empat.

Penyerahan tropi dan hadiah langsung dilakukan Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor didamping ketua panitia Uncle Hard Enduro Waluyo.

Usai menyerahkan, Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. 

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang pada even uncle hard enduro,” ucap Sahbirin Noor, Minggu (27/11/2022).

Ia juga bangga karena, salah satu pembalap Kalsel Wawan Kadri mampu menyelesaikan race internasional dan rece prolog internasional. Walaupun, Wawan Kadri memang belum bisa memenangkan pertandingan dengan para rider internasional.

Namun, kegigihannya di trek lintasan yang sangat menantang, khususnya naik di Gunung Perahu dan Lembah Hitam patut diacungi jempol dapat menyelesaikan rintangan hingga finish.

“Kami sangat bangga kepada pembalap asal Kalsel yang berhasil menyelesaikan race internasional. Ini bukti pembalap Kalsel mampu bersaing dengan pembalap internasional,” ungkapnya.

Sahbirin menginginkan agar Uncle Hard Enduro dapat terus digelar karena selain meningkatkan perekonomian melalui sektor olahraga pariwisata, kegiatan ini dinilainya penting untuk memunculkan bibit-bibit pembalap trail handal yang mampu bersaing hingga ke tingkat internasional.

“Dengan diselenggarakannya kembali Uncle Hard Enduro ini, dapat semakin mempertegas banua sebagai destinasi wisata adventure, seperti adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi salah satu sport tourism di Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui untuk race prolog internasional dimenangkan oleh Dieter Rudolf Osterre asal Austria, disusul posisi kedua Mario Roman asal Spanyol, dan posisi ketiga di tempati Alfredo Gomez asal Spanyol. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai