DPPPAKB Gandeng TP PKK Provinsi Kalsel Berikan Edukasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Keluarga Berencana Anak (Provinsi) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Kalsel melaksanakan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di Banjarmasin, Senin (21/8/2023).

Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan edukasi pola asuh remaja melalui perwakilan TP PKK di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“PKK salah satu mitra strategis untuk perpanjangan tangan pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyrakat terutama di tingkat desa/kelurahan,” kata Adi.

Pemenuhan hak dan upaya perlindungan anak dari tindak kekerasan dan bahaya lainnya harus terus digaungkan, terutama di era digitalisasi dunia tanpa batas.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi jaminan efektif untuk mengedukasi seluruh keluarga yang ada di Kalsel agar tepat sasaran dalam rangka memberikan pola asuh pendampingan kepada anak remaja sehingga menjamin tumbuh kembang anak sesuai dengan kewajarannya,” ujar Adi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai