Disperkim Kalsel Dukung Capaian Vaksinasi COVID-19

Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy (kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Handil Purai, Kabupaten Banjar, Kamis (30/12/2021). MC Kalsel

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut mendukung target capaian vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel memiliki target 70 persen, masyarakat tervaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini.

“Semoga target kita tercapai hingga akhir tahun,” katanya, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya dalam pelaksanaan vaksinasi, Disperkim sendiri ikut berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan Kalsel dalam vaksinasi bergerak yang diagenda di lima desa di Kabupaten Banjar yaitu Jambu Raya, Haur Kuning, Handil Purai, Jambu Burung, dan Sala Makmur.

“Jadi kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan Kalsel mengadakan vaksinasi bergerak bagi masyarakat di sana dengan target per hari hampir 300 orang lebih,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi bergerak dilakukan berdasarkan intruksi dari Gubernur Kalsel. Dimana setiap SKPD diharuskan mencari sebanyak-banyaknya masyarakat yang belum bervaksin agar mau divaksin.

“Jadi ini berdasarkan intruksi Gubernur Kalsel untuk semua SKPD agar bisa mengajak masyarakat untuk bervaksin,” ungkapnya.

Selain kegiatan vaksinasi juga, diisi dengan hiburan organ tunggal dan diramaikan banyak undian berhadiah, berupa peralatan dapur hingga makanan ringan, dan diupayakan semua peserta vaksinasi bisa mendapatkannya.

“Saya berterima kasih pada semuanya, semoga dengan ini nanti dapat menambah semangat warga untuk ikut divaksin,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai