Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pelatih Keolahragaan Dalam Persiapan Pra Pon 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah membuka kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan tahun 2023 di Banjarmasin, Selasa (28/2/2023). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan kompetensi tenaga pelatih keolahragaan untuk menunjang kesiapan Pra PON Tahun 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengadakan Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan tahun 2023 di Banjarmasin.

Pelatihan ini mengangkat tema “Optimalisasi sport science untuk menunjang prestasi atlet Kalsel” dan pelatihan tersebut digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2023. 

Dalam sambutannya, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan pelatihan ini sebagai upaya mensinergikan program keolahragaan khususnya cabang olahraga (Cabor) dalam menyiapkan atlet ke ajang Pra PON 2023. 

“Kita ingin meloloskan sebanyak-banyaknya atlet kita untuk Pra PON,” kata Hermansyah, Selasa (28/2/2023).

Menurutnya, pelatihan ini juga sebagai upaya memadukan sport science untuk kemajuan pengembangan olahraga di Kalsel. Bahkan kegiatan ini menghadirkan para konsultan serta pelatih fisik yang ahli di bidangnya untuk peningkatan fisik atlet. 

“Untuk pemateri, kita hadirkan dari Jakarta langsung,” ujarnya.

Selain itu, pelatihan ini juga sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kalsel khususnya dalam menghadapi PON 2024 di Medan dan Aceh. 

“Kami harap para cabor bisa memanfaatkan pelatihan dan menerapkan ilmu yang didapat untuk menambah prestasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Heru Susmanto menambahkan kegiatan ini diikuti 62 peserta utusan dari perwakilan cabang olahraga se Kalsel.

“Jadi sekitar 62 peserta dari 26 cabang olahraga di Kalsel. Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan para pelatih agar bisa memberikan latihan bagi atlet nantinya,” kata Heru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai