Matangkan Persiapan Tuan Rumah Pra Popnas

GOR Hasanuddin HM

Usai dikunjungi tim Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengenai kesiapan venue dan pendukunga lainnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berupaya akan meningkatkan perbaikan sarana dan prasarana pendukung untuk kesuksesan Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) pada Oktober 2022 mendatang. 

“Tim Kemenpora sudah memantau langsung venue dan sarana lainnya. Ada beberapa yang menjadi kritik dari mereka agar ditingkatkan,” kata Kepala Dispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, M Fitri Hernadi, Jumat (26/8/2022).

Selain sarana dan prasarana, pada alat-alat pertandingan, kesiapan juri serta wasit dan lainnya yang harus segera diselesaikan oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kalsel.

Kemudian, melakukan sharing dengan stakeholder maupun cabor-cabor yang menjadi penyelenggara Pra Popnas termasuk Bapopsi pusat dan Kemenpora.

Untuk itu, pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan tim Kemenpora, dengan harapan, dalam pekan ini bisa menentukan seberapa besar sudah progress Bapopsi Kalsel.

“Sehingga pada pelaksanaan 26 Oktober 2022, seluruh tamu bisa melihat hasil yang dipersiapkan Kalsel,” ungkapnya.

Dalam kurun waktu yang tinggal dua bulan ini, akan mengejar kesiapan tersebut, dengan melibatkan liaison officer (LO) sebanyak 80 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa se- Kalsel, cabor dan technical delegate atau delegasi teknis.

“Mereka telah kita beri bekal pengetahuan Pra Popnas, public speaking serta cara antisipasi masalah,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk delegasi teknis telah menyampaikan Kalsel siap sebagai tuan rumah dan tinggal beberapa perbaikan di lapangan.

Contohnya seperti lapangan masih ada yang terkelupas, kemudian tribun yang belum selesai di Dharma Praja.

Oleh sebab itu, dengan memegang rekomendasi tersebut, menjadi pedoman pihaknya termasuk seperti apa penyelenggaraan pertandingan berskala nasional. 

“Ini yang akan kami kejar,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai