BMKG Rilis Info Hotspot dan Peringkat Bahaya Karhutla

Infografis hotspot Kalsel.

Kepala Stasiun Meteorologi (BMKG) Syamsudin Noor Banjarmasin, Karmana merilis informasi terkait dengan titik panas atau hotspot serta peringatan bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kalsel.

“Hari ini kita merilis informasi hotspot untuk tanggal 15 Agustus 2023 pukul 18.00 Wita, serta sistem peringkat bahaya karhutla yang berlaku untuk tanggal 16 Agustus 2023,” sebut Karmana, Selasa (15/8/2023).

Untuk informasi hotspot, ini disebutkan berdasarkan pada hasil dari satelit Terra, Aqua, S-NPP dan NOAA20 tertanggal 15 Agustus 2023 terhitung dari pukul 00.00 hingga 16.00 Wib.

Kepercayaan dari hasil pengamatan disebutkan ada delapan titik hotspot yang rendah, 209 sedang, dan 1 berstatus tinggi atau maksimal.

Sementara untuk pengamatan peringkat bahaya karhutla, terlihat sebagian besar wilayah Kalsel berwarna merah, atau peringatan sangat mudah.

Sementara untuk penilaian dari seluruh peringkat bahaya karhutla tersebut mendapatkan nilai atau kalsifikasi kepercayaan dengan rata-rata sedang. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai