MC Kalsel Raih Penghargaan Media Center Terbaik ke-4 Tingkat Nasional dari Kemkominfo

Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kaimantan Selatan, Slamet Riadi ( tiga dari kanan) saat berfoto bersama dengan Direktur Pengelola Media Publik (PMP) Kemkominfo, Sunaryo, usai kegiatan Bimtek Tata kelola Media Center dan Jurnalistik Online di Hotel Novotel Tangcity, Tangerang, Banten, Selasa (28/2). MC Kalsel/Jml.

Media Center Kalsel (MC Kalsel) yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapatkan penghargaan dari Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Pusat sebagai peringkat ke-4 Nasional dari 10 besar Media Center terbaik untuk kontribusi foto pada website infopublik.id periode tahun 2016.

Penghargaan ini merupakan yang ke dua kalinya diterima oleh MC Kalsel atas kontribusi foto pada website infopublik.id. Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kalsel, Slamet Riadi selaku pengelola MC Kalsel menilai penghargaan ini sebagai suatu hal yang menggembirakan.

“Penghargaan ini juga sebagai bukti bahwa kerjasama antara pengelola dan tim MC Kalsel selama ini terjalin dengan baik, walaupun masih terdapat kekurangan”, ujar Slamet usai kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata kelola Media Center dan Jurnalistik Online di Hotel Novotel Tangcity, Tangerang, Banten, Selasa (28/2).

Demi meningkatkan hasil yang telah dicapai, pada tahun 2017 ini Slamet berencana untuk memanfaatkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di 13 Kab/Kota sebagai kontributor berita daerah untuk MC Kalsel.

“Sebagai percobaan kami akan melakukannya pada tiga kelompok terlebih dahulu, tiga kolompok ini tentunya harus menguasai teknik informasi komunikasi (TIK) serta mampu mengelola informasi secara online” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan adanya KIM sebagai kontributor berita daerah untuk MC Kalsel, nantinya akan mampu meningkatkan kinerja pemberitaan dan promosi daerah Kalimantan Selatan.

Adapun 10 besar Media Center terbaik untuk kontribusi foto pada website infopublik.id periode tahun 2016 yaitu, peringkat pertama MC Kab. Banjar, Peringkat Kedua Kota Tidore Kepulauan, peringkat ketiga Provinsi Riau, peringkat keempat Provinsi Kalimantan Selatan, peringkat kelima Kabupaten Tabalong, peringkat keenam Kabupaten Batang, peringkat ketujuh Kabupaten Parigi Moutong, peringkat kedelapan Kabupaten Gianyar, peringkat kesembilan Kabupaten Singkawang, dan peringkat kesepuluh Provinsi Aceh. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih