Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Tim Pusling Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih di Kabupaten Tanah Bumbu

Tim Pusling membagikan Bendera Merah Putih kepada para siswa.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) membagikan bendera merah putih kepada sejumlah sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian roadshow peningkatan minat baca yang menyasar 10 sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu belum lama ini.

Dengan membawa 10 unit mobil perpustakan kelilingnya Dispersip Kalsel mengunjungi beberapa sekolah, seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Batuah, SDN 3 Batuah, SDN 3 Pasar Baru, SDN Pulau Satu, SDN 2 Pasar Baru, SDN Saring Sungai Binjai, SDN 2 Manurung, SDN Rantau Panjang, SDN 2 Sepunggur, dan SMP Negeri 2 Kusan Hilir.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya mengatakan, pembagian bendera merah putih ini dilakukan pihaknya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada siswa-siswi sekolahan yang dikunjungi.

“Ada yang berbeda pada roadshow kali ini, dimana tim perpustakan keliling (pusling) Dispersip Kalsel turut membagikan ratusan bendera merah putih guna menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda kita,” kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (16/8/2023).

Kedatangan tim pusling ini disambut antusias para peserta didik dan dewan guru, yang terlihat ramai, hingga antre untuk membaca buku.

Seperti halnya di SDN 1 Batuah, peserta didik terlihat tidak sabar untuk bergantian memilih buku.

“Semoga bisa ke sini lagi, sangat membantu kami untuk memupuk minat baca anak-anak,” ungkap Pengelola Perpustakaan SDN 1 Batuah Indra, melalui siaran pers Dispersip.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala SDN 3 Batuah Siti Hawa, yang menginginkan program ini dapat berkesinambungan.

“Alhamdulillah bisa mampir ke sini, semoga bisa terjadwal,” harap Hawa.

Tidak kalah ramai pula kunjungan di sekolah-sekolah yang lain, dimana mobil perpustakaan keliling dipenuhi para peserta didik yang tidak sabar untuk membaca buku yang dibawakan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai