Meriahkan Harjad ke-73 Kalsel, Pemprov Kalsel Gelar Gerak Jalan

Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Suparmi mengibarkan bendera tanda dilepasnya peserta gerak jalan piala bergilir Gubernur Kalimantan Selatan “Paman Birin” 17 Km, 8 Km, 45 Km di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (12/8/2023). MC Kalsel/tgh

Ribuan peserta tingkat SMA/SMK/Dewasa putri dan SKPD Lingkup Pemprov Kalsel turut andil memeriahkan kegiatan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalu Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalsel, Suparmi di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru Sabtu (12/8/2023).

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan agar pelajar, ASN dan masyarakat bisa selalu sehat, bugar dan dapat memaknai semangat juang para pahlawan,” kata Suparmi.

Ia mengatakan, gerak jalan 5 km menjadi bagian rasa syukur atas perjalanan 73 tahun Provinsi Kalsel dan 78 tahun kemerdekaan RI.

“Mudah-mudahan dengan lomba gerak jalan, semangat kesatuan dan persatuan kita semakin tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi melanjutkan Indonesia terus melaju untuk maju,” ujarnya.

Menurutnya, lomba gerak jalan ini mengandung makan yang dapat menggugah semangat mengingat sejarah dan menanamkan ke cintai kita terhadap bangsa dan banua.

“Mari kita tanamkan didalam diri kita masing-masing untuk selalu cinta Indonesia dan menghargai para pejuan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid menambahkan peserta yang mengikuti gerak jalan sebanyak 1.316 orang terdiri atas SD 10 Tim, SMP 26 Tim, SKPD 13 Tim. SMA sederajat 28 tim, Dewasa Putri 9 tim, dan Dewasa putra 10 tim.

“Jadi jarak yang ditempuh pda gerak jalan ini terdiri atas 8,17,45 km. setiap peserta menjaga jarak dalam barisan,” kata Rijal. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai