TNI Polri Bentangkan Bendera di Pantai Batakan

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan (kaos kuning) menyaksikan proses pembentangan bendera Merah Putih, di pantai Batakan Baru Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (12/8/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan menyaksikan proses pembentangan bendera Merah Putih, di pantai Batakan Baru Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (12/8/2023).

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan, kepada jajaran TNI-Polri, yang telah menginisiasi kegiatan pembentangan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia,” sebut Sulkan.

Pada perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia dapat diartikan, jika sudah 78 Bangsa Indonesia telah merdeka dari penjajahan. Momentum hari kemerdekaan kali ini pun dapat diperingati di sepanjang bulan Agustus ini, kiranya ini dapat dijadikan sebagai pengingat akan sejarah perjuangan para pahlawan dan pendiri Bangsa Indonesia.

“Saya sering katakan, bahwa berdirinya Bangsa Indonesia ini, bukan karena hadiah atau pemberian dari negara lain, berdirinya Bangsa Indonesia, buah hasil dari perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu dan pahlawan kita,” lanjutnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi serta Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto.

Kegiatan dimulai dengan bersepeda bersama “gowes” dari Makorem 101/Antasari di Banjarmasin, dengan rute menuju Pantai Batakan yang mencakup jarak sejauh 105,3 kilometer, sedangkan ukuran bendera yang dibentangkan yakni 4 x 250 meter.

Keikutsertaan maupun partisipasi dalam kegiatan peringatan seperti ini menjadi salah satu wujud syukur, rasa bangga dan terima kasih atas jasa para pahlawan dan bapak bangsa yang telah memperjuangkan Bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, kita harus bisa mewarisi nilai-nilai dan semangat perjuangan, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tambahnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai