Kunjungi Ponpres Darussalam Martapura, Gubernur Kalsel Ajak Para Santri Meniru Akhlak Rasulullah SAW

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) memberikan sambutan di Ponpres Darussalam.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor bangga kepada jajaran Pondok Pesantren (Ponpres) Darussalam Martapura yang telah banyak melahirkan ahli Al-Qur’an yang hebat dan tersebar di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan oleh Sahbirin pada kunjungannya ke Ponpres Darussalam Martapura dalam rangkaian kegiatan Turdes Kemerdekaan ke-9 “Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua”.

Pada kesempatan tersebut, Sahbirin mengajak ratusan santri untuk meniru akhlak dari Rasulullah SAW.

Dia juga berterima kasih atas doa keselamatan yang dipanjatkan untuk rombongannya selama melaksanakan Turdes ini.

“Rasulullah SAW merupakan pemimpin yang sempurna sepanjang sejarah manusia, untuk itu mari kita tauladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sahbirin, Martapura, Selasa (8/8/2023).

Pada kesempatan ini, Sahbirin juga mengajak warga Ponpres Darussalam dan masyakarat Kalsel khususnya untuk menjaga dan memelihara sungai yang ada disekitar lingkungannya.

“Mari kita anggap sungai sebagai Ibu Pertiwi yang harus dijaga dan pelihara, jangan sampai sungai menjadi tempat pembuangan sampah,” tutur Sahbirin.

Sahbirin mengungkapkan, bahwa pada tahun ini Pemerintah Provinsi Kalsel telah melakukan berbagai upaya pencegahan banjir salah satunya dengan pengerukan sejumlah sungai.

“Semoga dengan dikeruknya sejumlah sungai di Kalsel dapat mencegah terjadinya musibah banjir di musim hujan nanti” jelas Sahbirin.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Gubernur Kalsel dan rombongannya yang telah melaksanakan Turdes selama enam hari terakhir ini.

Dia mengatakan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor merupakan pemimpin yang telah banyak membawa perubahan selama kepemimpinannya.

“Sudah banyak perubahan yang kita lihat selama kepemimpinan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel). Bahkan selama kepemimpinannya, Paman Birin tidak pandang bulu dalam memberikan bantuan baik itu, masyarakat kecil, ulama, maupun guru,” ungkap Sahbirin.

Hasanuddin juga mengapresiasi gelaran shalawat dan tausiyah rutin yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel bersama jajarannya selama ini.

“Sebagai seorang ulama saya sangat mengapresiasi gelaran tausiyah dan shalawat rutin berapa guru maupun ulama di Banua, semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi Banua kita,” pungkas Hasanuddin.

Tidak lupa pada kesempatan ini, Sahbirin turut membagi sejumlah bantuan kepada warga Ponpes Darussalam Martapura diantaranya bantuan sembako, bendera merah putih, bantuan pangan tambahan ibu hamil dan balita, tabel tambah darah untuk remaja putri, bantuan bibit tanaman holtikultura, serta penyerahan simbolis e-KTP. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai