Tahun Depan, PMD Kalsel Targetkan Enam Kabupaten/Kota Terima Dana Hibah TMMD

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, memberikan keterangan terkait dana hibah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun infrastruktur desa di tahun 2022, di Banjarbaru, Rabu (19/5/2021). MC Kalsel/Ar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan menargetkan enam kabupaten/kota menerima dana hibah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2022 mendatang.

“Enam kabupaten/kota yaitu Barito Kuala, Banjarmasin, Banjar, Tanah Bumbu, Balangan dan Tabalong,” ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, di Banjarbaru, Rabu (19/5/2021).

Zulkifli mengatakan, dana hibah program TMMD untuk membangun infrastruktur desa bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan peran masyarakat dalam rangka pencapaian desa mandiri.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur desa itu bisa membuka akses perekonomian masyarakat di desa,” kata Zulkifli.

Di tahun ini, enam kabupaten juga telah menerima dana hibah masing-masing senilai Rp90 juta, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Laut, Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

Zulkifli pun menekankan, kegiatan TMMD dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya dengan meminimalisir kerumunan saat pengerjaan pembangunan.

“Jadi, TNI agar bisa melakukan pembagian pekerjaan sehingga pelaksanaannya tidak memerlukan orang banyak dan mudah-mudahan kegiatan TMMD tidak ada kendala dan bisa cepat selesai pengerjaannya,” tukas Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih