Di SMA Negeri 2 Banjarbaru, Gubernur Mengajak Masyarakat untuk Menjaga dan Memelihara Sungai

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor bersama rombongan Turun ke Desa (Turdes) Kemerdekaan ke-9 “Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua” pada hari keenam tiba di SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Kedatangan orang nomor satu di Banua beserta rombongannya inipun disambut antusias oleh siswa-siswi setempat. Setibanya di lokasi, Sahbirin langsung melakukan penanaman pohon di halaman SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Pada kunjungannya, Sahbirin mengajak pelajar SMA Negeri 2 Banjarbaru dan masyakarat Kalsel khususnya untuk menjaga dan memelihara sungai yang ada disekitar lingkungannya.

“Mari kita anggap sungai sebagai ibu Pertiwi yang harus dijaga dan pelihara, jangan sampai sungai menjadi tempat pembuangan sampah,” tegas Sahbirin, Banjarbaru, Selasa (8/8/2023).

Dia mengimbau agar di musim kemarau ini, dimanfaatkan masyarakat untuk menata sungai yang ada disekitar lingkungannya, baik itu dengan cara dikeruk, dibersihkan, dan lainnya, mengingat sungai adalah salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat Banua.

“Jangan sampai aliran sungai kita menjadi aliran sampah yang besar, sehingga daya tampungnya berkurang dan menyebabkan banjir. Apalagi sungai merupakan salah satu sumber kehidupan masyarakat kita,” ucap Sahbirin.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa bersama dengan keluarga besar SMA Negeri 2 Banjarbaru mengaku bangga atas kunjungan Gubernur Kalsel beserta rombongan Turdes ke sekolahnya.

Eksan berharap, kehadiran Gubernur Kalsel di sekolahnya ini dapat menjadi suntikan motivasi bagi keluarga besar SMA Negeri 2 Banjarbaru.

“Kita sangat bangga dengan program Turdes yang dilakukan oleh Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) semoga ini dapat menjadi suntikan bagi masyarakat Kalsel khususnya keluarga besar SMA Negeri 2 Banjarbaru untuk lebih proaktif dalam membangun Banua yang sejahtera,” tukas Eksan.

Pada kesempatan ini, Sahbirin turut membagi sejumlah bantuan kepada warga SMA Negeri 2 Banjarbaru, diantaranya bantuan sembako, bendera merah putih, bantuan pangan tambahan ibu hamil dan balita, tabel tambah darah untuk remaja, bantuan 100 bibit tanaman holtikultura, serta penyerahan simbolis e-KTP kepada perwakilan siswa SMA Negeri 2 Banjarbaru. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai