Gubernur Kalsel Berikan Hadiah Umrah Bagi Empat Siswa SMK Negeri 5 Banjarmasin

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) memberikan bantuan bagi siswa dan masyarakat di Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Hari terakhir gelaran Turun ke Desa (Turdes) Kemerdekaan, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dan rombongan mengawalinya dengan mengunjungi SMK Negeri 5 Banjarmasin, Selasa (8/8/2023).

Di SMK Negeri 5 Banjarmasin, Sahbirin memberikan hadiah terbesar yaitu umrah untuk empat siswa. 

Adapun siswa tersebut yaitu M Bintang Ramadan kelas 12 jurusan Audio Video, M Raihan Firdaus kelas 10 jurusan, Siti Jahrah kelas 12 jurusan Audio Video, dan Salsabila kelas 11 jurusan Teknik Konstruksi dan Perumahan (TKP).

Hariah umrah didapat setelah siswa laki-laki membacakan Pancasila dan siswa perempuan membacakan rukun Islam dihadapan Gubernur Kalsel.

“Pelajar yang berkualitas tentu dapat menjadi penunjang mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mereka adalah contoh dari banyaknya bakat hebat di SMK Negeri 5 Banjarmasin ini,” ucap Sahbirin.

Sahbirin juga menyampaikan kepada para siswa dan masyarakat yang hadir untuk terus menjaga lingkungan dan menggelorakan revolusi hijau, terlebih predikat Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai.

“Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai bagaikan ibu pertiwi yang harus dijaga dan dipelihara, dan marilah kita terus gelorakan revolusi hijau,” ujar Sahbirin. 

Sahbirin mengimbau para siswa dan masyarakat untuk menjaga sungai-sungai yang ada di Kalsel khususnya di Banjarmasin. 

Turdes bertema “Turdes Kemerdekaan, Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua” diisi dengan kegiatan penanganan inflasi, stunting, perekaman e-KTP dan menggelorakan revolusi hijau di sejumlah sekolah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel mulai 3 hingga 8 Agustus 2023. MC Kalsel/Tgh

Mungkin Anda Menyukai