Persiapan Pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura

Para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dan Kepala Bagian Penyusunan Program, Andi Basmal meninjau langsung persiapan pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, berlokasi Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, Rabu (28/2/2018) pagi.

Martapura, humas info_Para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dan Kepala Bagian Penyusunan Program, Andi Basmal meninjau langsung persiapan pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, berlokasi Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, Rabu (28/2/2018) pagi.

Dengan luasan tanah kurang lebih 10000 M2 ini akan dibangun LPKA Kelas I Martapura dengan kapasitas 100 orang yang akan dilengkapi dengan ruang belajar dan tempat bermain serta kamar hunian yang seperti asrama tidak seperti di Lembaga Pemasyarakatan pada umumnya

“Proses pembangunan LPKA Martapura telah memasuki tahapan perencana oleh PT. Afapasta Cons Banjarmasin yang ditunjuk sebagai pemenang lelang Perencanaan dan akan dilanjutkan lagi lelang manajemen Konstruksi sekaligus lelang Konstruksi yang saat ini dalam proses pelelangan,”Jelas Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat

Hadir Kepala Rupbasan Banjarmasin, Arif Suhariono dan Kepala LPKA Martapura, Tri Saptono Sambudji selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen, Zainuddin dan didampingi Konsultan Perencana PT. Afapasta Cons Banjarmasin, Faisal yang akan mengekspose gambar untuk dilakukan koreksi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar mengatakan, desain gambar untuk LPKA agar lebih memperhatikan ruang pendidikan bukan hanya di LPKA tapi di Lapas pun juga harusnya ada untuk pembinaannya.

Senada dengan Kadiv Administrasi, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal menambahkan, semua proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap namun dalam perencanaannya tetap sesuai dengan konsep yang telah ada dan tetap menampung saran-saran para pimpinan dimana nantinya bila anggarannya tersedia bisa direalisasikan.

Sementara ini LPKA Martapura diisi sebanyak 281 yang terdiri dari 231 orang Tahanan/Napi Dewasa dan Anak-anak 50 orang dimana saat ini masih digabung.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih