Berlangsung Sukses, Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke 1 Resmi Ditutup


Penyerahan secara simbolis kepada kontingen Kalimantan Barat sebagat tuan rumah temu karya taman budaya regional kalimantan tahun 2024, Banjarmasin, Minggu (6/8/2023). MC Kalsel/usu.

Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke-1 yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi kalsel, Suharyanti mengucapkan terima kasih kepada kontingen Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang sudah berpartisipasi dan ikut memeriahkan selama kegiatan dilaksanakan.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah. Kegiatan ini sukses tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi teman-teman dari para seniman serta SKPD,” ucapnya, Banjarmasin (6/8/2023).

Ia menjelaskan, sesuai dengan keputusan setiap kontingen Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan akan dilaksanakan setiap tahun, dan untuk tahun 2024 yang akan menjadi tuan rumah adalah Kalimantan Barat.

Suharyanti menuturkan, kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk para seniman mengenalkan kekhasan kebudayaan setiap daerah. Karena setiap provinsi mempunyai ciri khasnya masing – masing.

Lebih lanjut Ia mengatakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur untuk provinsi lainnya dalam menyelenggarakan, dan juga tahun depan diharapkan seluruh provinsi yang ada di pulau Kalimantan bisa ikut memeriahkan.

“Karena di tahun untuk kontingen Kalimantan Utara masih belum bisa bergabung,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai