Kurangi Pemakaian Plastik, Dinsos Kalsel Berkomitmen Gunakan Tumbler

Jajaran Dinsos Kalsel berfoto bersama dengan mengangkat tumbler usai kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2020 dan Rencana Tahun 2021 di Banjarmasin, Senin (24/2/2020). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mengurangi pemakaian kantong plastik, jajaran Dinas Sosial Provinsi Kalsel berkomitmen untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai disetiap kegiatan.

“Hari ini kami jajaran Dinsos Kalsel maupun Dinsos Kabupaten/Kota berkomitmen untuk tidak menggunakan kantong plastik, tetapi diganti dengan menggunalan tumbler meskipun dari plastik tapi ini bisa digunakan berulang-ulang,” ucap Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani saat ditemui rekan media usai kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2020 dan Rencana Tahun 2021 di Banjarmasin, Senin (24/2/2020).

Menurut, Nuriyani komitmen tidak menggunakan kantong plastik sebelumnya sudah ada Surat Edaran Gubernur no 660/500 tanggal 1 April 2019 kemarin. Dalam surat edarannya Gubernur meminta pihak industri atau produsen untuk menarik sampah plastiknya di masyarakat.

Untuk itu ia menghimbau saat haul Guru Sekumpul nanti kita sepakat untuk menggunakan galon dan Tumbler. “Diharapkan semua jamaah tidak menggunakan plastik sekali pakai namun menggunakan tumbler,” ungkapnya.

Selain itu Dinsos provinsi Kalsel seperti pada tahun sebelumnya selalu berpartisipasi untuk menampung jamaah secara gratis di penginapan Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan Martapura dan Panti Sosial PSBR yang ada di sekitar bandara.”Kita menampung penginapan untuk jamaah haul dan ini rutin setiap tahun,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan