Kontingen Jawa Tengah Siap Ikuti Kemah Bela Negara Nasional 2023 di Kalsel

Sejumlah peserta Kemah Bela Negara kontingen Jawa Tengah tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Senin (10/7/2023) siang. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel melakukan penjemputan kontingen Kwarda Provinsi Jawa Tengah di Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Kedatangan kontingen Kwarda Jateng ini disambut oleh Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim yang diwakili Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian, Yaula Stellamaris beserta sejumlah staf.

Kedatangan mereka dalam rangka mengikuti kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 yang dilaksanakan selama enam hari di Kiram Park dan Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar.

Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Kwarda Jawa Tengah, Letkol (Purn) Adi Imron Ismail mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk mengikuti KBN Nasional di Kalsel selama enam hari kedepan.

Pada gelaran KBN ini, pihaknya turut membawa 20 peserta, terdiri dari 1 Pinkonda, 1 pendamping putra, dan 2 pendamping putri, dan dua regu peserta sebanyak 16 orang.

“Alhamdulillah persiapan kami cukup baik, baik itu dari segi fisik dan persiapan kecil lainnya. Yang jelas kami kesini siap untuk enjoy mengikuti kegiatan KBN ini,” kata Imron, Banjarbaru, Senin (10/7/2023).

Lebih jauh Imran menjelaskan, pada pelaksanaan KBN ini pihaknya tidak menargetkan apapun, mengingat kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan bersama dan menumbuhkan rasa nasionalisme bela negara.

Dia pun berharap melalui KBN ini bisa menambah teman dan saudara dalam rangka untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik dan makmur.

“Kita tidak ada target, kita hanya berbagi kebahagiaan bersama, karena kegiatan ini memang tujuannya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara. Kita juga berharap disini bisa menambah teman dan saudara untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik dan makmur,” ucap Imran. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai