Peringatan Malam Nuzulul Qur’an dan Haul Guru Zuhdi, Gubernur Kalsel Doakan Keselamatan Banua

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mendoakan keselamatan, keberkahan, kebaikan, rahmat, dan kemuliaan Banua pada peringatan Malam Nuzulul Qur’an Bulan Ramadan 1444 H yang dirangkai dengan Haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi.

Sahbirin yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan juga mendoakan masyarakat Banua yang memperingati malam Nuzulul Qur’an serta haul alim-ulama agar mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

“Di Banua kita ini, banyak lahir alim-ulama, dari masa ke masa, dari generasi ke generasi, salah satunya adalah Guru Zuhdi yang kita peringati haulnya malam ini. Sebelumnya, kita juga bersama-sama memperingati haul yang sangat luar biasa, yaitu haul Abah Guru Sekumpul. Insyaallah, di Bulan Syawal, kita akan kembali menyelenggarakan haul padatuan kita, yaitu Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary,” katanya di Mesjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (5/4/2023).

Sahbirin pun mengingatkan kepada masyarakat agar semangat dalam melaksanakan haul alim-ulama ini dan hendaknya juga diikuti semangat untuk meneladani akhlakul karimah, yang mereka wariskan.

Seperti halnya almarhum Guru Zuhdi, sosok ulama yang sederhana, tawadhu, bahkan tidak segan untuk menjadi relawan pada haul Abah Guru Sekumpul. 

“Beliau sungguh pribadi yang luar biasa, yang sangat pantas untuk kita jadikan sebagai teladan, sebagai iktibar bagi kita dalam menjalani kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesannya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai