Gubernur Kalsel Akan Berikan Peralatan Melaut bagi Masyarakat Desa Rampa

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/Rns

Mengakhiri kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua hari ke-4 kali ini, rombongan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendatangi Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Minggu (6/8/2023) malam.

Dalam rangkaian Turdes ke-9 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel fokus pada penanganan inflasi, stunting, perekaman e-KTP dan revolusi hijau.

“Saya datang ke Desa Rampa ini sama dengan pulang kampung karena masa kecil saya di Desa Rampa ini,” kata Sahbirin.

Sahbirin mengharapkan, Turdes ini dapat membawa sedikit manfaat bagi masyarakat Desa Rampa.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga akan mengabulkan permintaan dari masyarakat Desa Rampa yaitu peralatan tangkap melaut.

“Terkait permintaan masyarakat, akan kita berikan nantinya dengan sebelumnya berkoordinasi Dinas Perikanan dan Kelautan (Dislautkan) Provinsi Kalsel,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Dislautkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono usai mendapatkan arahan dari Gubernur Kalsel langsung siap untuk menjalankan apa yang diperintahkan.

“Kita akan langsung berkoordinasi dengan tim untuk menyiapkan apa yang menjadi permintaan masyarakat Desa Rampa,” kata Rusdi.

Sebelumnya masyarakat mengaku kesulitan membeli alat tangkap melaut, karena besarnya biaya hidup dan sekolah anak. 

Turdes bertema “Turdes Kemerdekaan, Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua” diisi dengan kegiatan penanganan inflasi, stunting, dan perekaman e-KTP di sejumlah sekolah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel mulai 3 hingga 8 Agustus 2023. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai