Hari Ketiga di Barabai, Gubernur Kalsel Ingatkan Peringatan Proklamasi

Hari ketiga perjalanan Turun ke Desa (Turdes) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berakhir di SMKN 1 Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (5/8/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengingatkan kepada masyarakat akan makna penting, sejarah yang kental dengan bulan Agustus bagi Indonesia.

“Tidak terasa kita kembali memasuki bulan kemerdekaan yang biasanya kita laksanakan peringatan detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya,” ujar Sahbirin Noor kepada warga HST.

Sahbirin menyebutkan, jika kemerdekaan yang telah diraih oleh negeri ini masih memberikan pertanyaan-pertanyaan, terkait kemerdekaan yang berhubungan dengan peningkatan SDM termasuk kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Barabai, Norta Dewi Yuniati mengapresiasi kunjungan Turdes Gubernur Kalsel bersama rombongan untuk lokasi kegiatan penyerahan bantuan sosial, pengendalian inflasi, perekaman e-KTP dan penanaman pohon.

Dirinya juga menyampaikan jika ada 18 sekolah yang terdampak dari musibah banjir pada awal Tahun 2021, sehingga bangunan sekolah tersebut perlu dilakukan rehab.

Untuk di SMKN 1 Barabai, disebutkan bangunan musala perlu direhab, selain terdampak banjir juga kapasitas jemaah dari jumlah siswa sudah tidak mencukupi.

“Musala kami hanya bisa menampung 100 jemaah sedangkan siswa kami ada sekitar 835 orang kemudian guru dan staf sekitar 120 orang,” sebut Norta Dewi Yuniati. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai