Penuhi Ketahanan Pangan, ASN Terima 11 Ribu Bibit Cabai

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) menyerahkan tanaman cabai kepada ASN di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Banjarmasin, Selasa (14/4/2020). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka ketahanan pangan untuk mencegah terjadinya inflasi kebutuhan rumah tangga, Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan 11 ribu polybag bibit cabai untuk dibagikan kepada ASN di lingkup Pemko Banjarmasin dan masing-masing ASN akan mendapatkan 2 polybag bibit cabai.

Sebanyak 11 ribu polybag bibit cabai diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada ASN di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Banjarmasin, Selasa (14/4/2020).

Usai melakukan penyerahan, Ibnu Sina mengatakan bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel sangat bermanfaat menjelang bulan Ramadan dan Lebaran.

Diharapkan bibit cabai yang diterima ini bisa langsung ditanam oleh ASN agar bisa dipanen sebelum memasuki bulan Ramadan dan Lebaran.

“Oleh karenanya, kita tidak ingin melihat dipasaran nantinya terjadi suatu kelangkaan harga cabai yang merangkak naik” kata Ibnu.

Kemudian, Ibnu meminta kepada ASN agar bisa memanfaatkan bibit cabai dengan benar karena dalam kondisi saat ini sangat diperlukan.

“Apalagi saat ini Kota Banjarmasin sudah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 dan sangat berpengaruh terhadap perekonomian terutama untuk ketersediaan bahan pokok masyarakat” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *