Qori Internasional Hadiri Haflah Tilawatil Qur’an di Tanah Bumbu

BATULICIN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Haflah Tilawatil Qur’an, Selasa (22/8) malam.
Acara yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Falah Kecamatan Simpang Empat tersebut dihadiri Dua orang Qori Internasional kebanggaan Indonesia yaitu Ustad H. Darwin Hasibuan yang merupakan Juara MTQ Internasional India, Malaysia, Iran, dan Melaka.
Kemudian Ustad H. Dasrizal M. Nainin yang merupakan Juara MTQ Internasional di Malaysia dan Dewan Hakim MTQ antar bangsa DMDI Melaka.
Acara Haflah di rangkai pula dengan Tahlil dan Do’a untuk para pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.
Panitia Pelaksana Haflah Tilawatil Qur’an, HM. Thaha, mengatakan dilaksanakanya Haflah Tilawatil Qur’an bertujuan untuk mewujudkan insan yang gemar membaca Al Qur’an di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain itu, guna memberikan pelatihan dan pelajaran kepada calon tilawah yang akan mewakili Tanah Bumbu pada MTQ di Banjarmasin.
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, HM. Idjra’i menghimbau agar mengamalkan dan mengagungkan ayat ayat suci Al-Qur’an, serta memaknai kandungan isinya.
Acara Haflah dihadiri pula, Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, Qori dan Qori’ah yang akan mewakili Kabupatena Tanah Bumbu pada ajang MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada Oktober mendatang. (Iwn/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan