40 Atlet Paralympic Pelajar Ikuti Peparpenas Ke-9 Di Jakarta

Para atlet Paralympic Pelajar foto bersama usai kegiatan Pelepasan Kontingen Atlet dan Official Pekan Paralympic Pelajar Nasional Ke-9 di Jakarta, di hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (5/11/2019). MC Kalsel/Ar

Kontingen yang mewakili Kalsel siap bertanding dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) Ke-9 di Jakarta yang dilaksanakan dari tanggal 7-13 November 2019.

Sebanyak 40 atlet dan pelatih yang dilepas langsung oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (5/11/2019).

Menurut Faried, Peparpenas merupakan event olahraga yang ingin diikuti oleh Paralympic Pelajar dari berbagai penjuru tanah air. Secara bertahap, mereka terseleksi untuk mewakili Provinsi dan masing-masing untuk berkompetisi di Peparpenas Ke-9.

“Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih untuk mewakili Kalsel, mereka adalah anak-anak terpilih, anak-anak yang teruji dan siap memberikan yang terbaik untuk Kalsel” kata Faried.

Keterpilihan kalian, lanjutnya, mewakili Kalsel merupakan kesempatan emas untuk membuktikan diri sebagai anak-anak yang mempunyai kemampuan hebat, meski dalam kondisi keterbatasan.

“Kami mengingingkan kalian mengukir prestasi yang mengagumkan untuk Kalsel” ujarnya.

Sementara itu, Arif Noor Rahman selaku Kasi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengatakan pengiriman atlet Peparpenas Ke-9 ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para atlet Paralympic Pelajar untuk mengikuti kejuaraan bergengsi Peparpenas Ke-9.

“Diharapkan juga agar seluruh para atlet Paralympic Pelajar yang ada di Kalsel untuk terus giat berlatih dan mengembangkan diri di bidang olahraga karena kesempatan akan selalu terbuka bagi seluruh atlet berprestasi di Kalsel” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan