PJ Bupati HSS Lepas Ratusan Peserta Tour De Loksado

PJ Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah melepas ratusan peserta Tour De Loksado di Alun-alun Pusat Kota Kandangan menuju ke Loksado. Para peserta akan menempuh jarak 25 km menuju loksado dengan adu kecepatan hingga finish.
PJ Bupati HSS, Hermansyah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sudah melaksanakan kegiatan “Tour De Loksado 2023”.

“Kita berharap dengan adanya “Tour De Loksado 2023” yang dilaksanakan oleh Dispar Kalsel ini dapat mendongkrak, mengenalkan serta meningkatkan potensi destinasi wisata di Kalimantan Selatan, terlebih wisata Loksado akan semakin mendunia,” kata Hermansyah yang juga menjabat Kadispora Provinsi Kalsel, Sabtu (23/9/2023).

Ia juga menyampaikan bahwa setelah event “Tour De Loksado 2023” ini pihaknya juga akan kembali melaksanakan event “Selly Tour De Loksado”.

“Eventnya sedang kita persiapkan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pesertanya akan terdiri dari beberapa provinsi yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Kegiatan “Tour De Loksado 2023” diikuti peserta sebanyak 447 orang yang mana rute kegiatan ini dimulai dari Kiram Kabupaten Banjar, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Kalsel, kemudian para “goweser” beriringan dari Kabupaten Banjar menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan, setelah para peserta sampai di Kandangan kemudian akan dimulai lomba adu cepat hingga mencapai garis “finish” di Loksado. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai