Pemprov Kalsel Bersama ULM Rapat Bahas Persiapan Kegiatan POMNAS 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Universitas Lambung Mangkurat mengadakan rapat persiapan kegiatan pekan Olahraga Mahasiswa Nasiona (POMNAS) 2023 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Banjarbaru. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar didampingi Ketua Panita POMNAS 2023, Husmin Nuryadin dan dihadiri seluruh Kepala SKPD Kalsel. 

Ketua Panita POMNAS 2023, Husmin Nuryadin mengatakan rapat kali ini pihaknya membalas alternatif venue utama untuk pembukaan kegiatan tersebut ada dua lokasi yaitu rencana di halaman kantor Gubenrur Banjarbaru dan Kiram park.

“Awalnya, pembukaan dan venue utama ajang nasional ini akan dilangsungkan di Gelora Paman Birin. Namun pembangunan Gelora Paman Birin sendiri mengalami beberapa kendala, sehingga belum bisa difungsikan untuk POMNAS 2023. Panitia pun mencari alternatif lain

yakni halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru atau Kiram Park,” ujarnya.

Namun dua lokasi ini masih dikoordinasikan dengan gubernur. Keputusannya ada di Gubernur Kalsel. “Nanti menunggu pimpinan, bagaimana petunjuknya,” ungkapnya.

Menurutnya, POMNAS akan dibuka pada 12 dan selesai 22 November nanti. Di tanggal 9, atlet akan mulai berdatangan dan 10 November keabsahan atlet.

“Kemudian tanggal 11 November kami akan teknikal meeting dengan setiap cabor (cabang olahraga),” katanya.

Peserta yang sudah terdaftar, saat ini sudah mencapai 3.000 orang. Sebanyak itu hanya atlet, belum lagi ofisial.

Adapun kesiapan venue-venue lainnya, Husmin menyebut sudah hampir 100 persen. “Yang belum hanya atletik, kalau yang lain sudah siap semua,” katanya.

Venue ini berlokasi di Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan.

Di tempat sama, Kepala Biro Administrasi Setdaprov Kalsel, Berkatullah berkata, gubernur meminta semua SKPD diminta untuk menyambut dan melayani tamu yang nanti datang dengan penuh keramahanan.

“Gubernur meminta semua kepala SKPD di Kalsel melayani para tamu dengan berkesan. Beliau meminta kami memuliakan para tamu yang datang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai