Rombongan Turdes Tiba di HSS, Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan di SMAN 1 Angkinang

Rombongan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua sampai di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (4/8/2023) sore. 

Di lokasi tersebut, rombongan yang dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendatangi SMAN 1 Angkinang, untuk menyerahkan bantuan mulai dari bibit tanaman, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, tablet tambah darah remaja, sembako untuk lansia, KTP serta penyerahan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. 

“Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali dalam suasana yang hangat seperti ini. Ditambah sudah terbebas dari masa pandemi,” kata Sahbirin Noor. 

Dalam kesempatannya, Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Pemkab setempat khususnya warga SMAN 1 Angkinan karena telah memberikan sambutan yang luar biasa kepada rombongan. 

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, dari data kependudukan bersih, Kabupaten HSS berjumlah sebanyak 236.328 jiwa dengan junlah wajib KTP sebanyak 176.234 jiwa. 

“Dari jumlah tersebut, yang sudah nemiliki KTP sebanyak 173.259 jiwa atau 98,31 persen. Untuk kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 53.863 anak atau 91,82 persen. Melebihi target nasional sebesar 40 persen,” bebernya.

Selain itu, Bupati menyebut, demi mendukung Pemilu 2024, pihaknya telah melakukan rekam e-KTP bagi pemilih pemula berusia 17 tahun. 

“Tercatat untuk Print Ready Record (PRR) sebanyak 99 orang dari sekolah di HSS,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Gubernur Kalsel didampingi Bupati HSS dan Forkopimda setempat juga melakukan penanaman bibit pohon demi menggelorakan semangat revolusi hijau di sekolah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai