Gubernur Kalsel Tinjau Perbaikan Jalan Anjir Pasar-Marabahan

Kunjungan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tengah) dan rombongan Turdes ke Kabupaten Barito Kuala. MC Kalsel/tgh

Usai bermalam di Desa Sungai Lupak, Kecamatan Tabunganem, Kabupaten Barito Kuala, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta rombongan bergerak meninjau perbaikan jalan yang dibangun Pemerintah Provinsi Kalsel di Desa Barambai Kolam Kiri, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (4/8/2023) siang.

Jalan tersebut merupakan ruas jalan penghubung Anjir Pasar menuju Marabahan.

“Saya meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Kalsel untuk merampungkan perbaikan jalan di Kecamatan Barambai 2024 ini. Jalan tadi harus baik, jangan takut anggarannya,” kata Sahbirin. 

Ia menyebut, jalan yang bagus dapat memberikan dampak optimal bagi kehidupan masyarakat.

“Jalan dapat menunjang kegiatan masyarakat terutama menunjang perekonomi di suatu daerah,” ujar Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Wahid Ramadani mengatakan, pada 2023 telah meanggarkan perbaikan ruas jalan Anjir Pasar-Marabahan sebesar Rp24 miliar. 

“Jadi tahun ini kita akan menangani perbaikan jalan sepanjang 3,3 km dari total panjang jalan 30 km. Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara bertahap sejak 2022 lalu,” kata Wahid.

Untuk tahun depan jalan tersebut akan dilanjutkan perbaikannya dan dipastikan selesai di 2024. 

“Diharapkan masyarakat dapat bersabar. Pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan perbaikan jalan ini agar arus lalu lintas dapat berjalan lancar,” ucap Wahid.

Kemudian Kepala Desa Barambai Kolam Kiri Sadikin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang berkunjung dan membantu pembangunan jalan di wilayahnya.

“Kami telah menunggu pembangunan jalan berpuluh-puluh tahun, dan tahun ini harapan masyarakat terkabul untuk menikmati infrastruktur yang layak,” kata Sadikin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai