Pemprov Kalsel Gelar Banua Duathlon Challenge

flyer.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Olahraga ekstrem, yaitu perpaduan olahraga bersepeda dan lari tingkat Internasional, serta Futsal se-Kalsel.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mengatakan bahwa digelarnya lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan serta HUT RI Tahun 2023.

“Hingga Jumat kemarin pendaftar sudah mencapai 200 lebih, bahkan ada peserta dari Negara lain yakni Jerman, Irlandia, Singapura, Alzazair,” kata Budiono, Jumat (4/8/2023).

Lebih lanjut diterangkan, untuk peserta dari Internasional ditargetkan sebanyak 10 negara.

“Sedangkan, untuk secara keseluruhan peserta sebanyak 200 yang ditarget. Namun, yang sudah mendaftar sebanyak 257 orang,” jelas Budiono.

Untuk tempat pelaksanaan, di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, pada tanggal 5 Agustus 2023. Selain itu, digelar juga lomba Futsal Se-Kalsel.

“Pada lomba futsal ini terbuka untuk umum, dibuktikan dengan e-KTP asal Kalsel, apabila tidak ber KTP Kalsel tidak boleh,” ujarnya.

Budiono mengatakan, sampai saat ini sudah terdaftar 32 tim futsal dari berbagai daerah di Kalsel.

“Ada 32 tim yang sudah mendaftar. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sebagai upaya untuk memasyarakat olahraga,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai