Peringati Hari Anak Nasional, RSUD Ulin Bagikan Puluhan Bingkisan

Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional yang jatuh setiap akhir bulan Juli 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia kota Banjarmasin melakukan pembagian bingkisan kepada pasien kanker anak yang berada di Ruang Hemato Anak gedung Tulip Lantai III.

Plt. Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin melalui Dokter Anak RSUD Ulin Banjarmasin, Wulandewi Marhaeni mengungkapkan, pembagian bingkisan ini merupakan salah satu tindakan kepedulian untuk membantu para pasien agar semangat menjalani hidup dalam cobaan yang mereka jalani.

“Sebanyak 50 pasien yang telah kami bagikan bingkisan, alhamdulillah rawut wajah anak – anak tadi terlihat senang saat kami bagikan bingkisan serta balon,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (3/8/2023).

Ia menjelaskan, dalam satu tahun terakhir RSUD Ulin Banjarmasin menerima kasus kanker baru sebanyak 150 pasien anak dan rata – rata hampir 50 persen merupakan penyakit leukimia. Hal ini diakibatkan oleh kurangnya edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kanker.

Wulan pun mengimbau kepada masyarakat, agar para ibu hamil dapat selalu menjaga kesehatannya pada saat mengandung, jangan sampai terkena virus atau terpapar sinar radiasi.

“Dengan dideteksi lebih dini, maka harapan hidup akan lebih tinggi dan kami selaku dokter bisa memberikan penanganan lebih maksimal kepada pasien,” tuturnya.

Sementara itu, Yayasan Kanker Indonesia Kota Banjarmasin, Siti Wasilah menambahkan ini merupakan momen untuk berbagi kepada anak – anak yang sedang diuji dengan penyakit kanker.

“Harapan kami, bingkisan yang kami bagikan bisa bermanfaaat untuk para pasien, dan bagi masyarakat yang sudah terkena penyakit kanker bisa diobat secara tepat,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai